Selamat Datang!

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Index

Jika sahabat telah berhasil membuat blog di blogger.com, maka langkah selanjutnya yang harus sahabat lakukan adalah mempublikasikan blog sahabat. Cara yang paling mudah, tentunya mendaftarkan blog sahabat ke berbagai search engine. Kenapa ? Sebab kebanyakan pengunjung akan terlebih dahulu mendatangi search engine, untuk mencari keyword tertentu yang mereka inginkan. Mereka tidak akan menghapal ribuan alaman URL untuk keyword tertentu bukan?

Nah, untuk itu, blog sahabat harus masuk dalam index search engine. Kali ini, saya mau berbagi pengalaman tentang mendaftarkan blog ke search engine google. Google merupakan search engine paling banyak digunakan oleh pengunjung internet. Terdaftar di index Google, adalah langkah awal untuk mendapatkan pengunjung ke blog sahabat.

Untungnya, Google telah menyediakan layanan untuk mendafarkan suatu website atau blog baru supaya terindeks mesin pencari mereka. Karenanya, untuk mendatarkan blog sahabat ke Google sangat mudah dilakukan. Cukup dengan mengisi tiga kolom form pendaftaran saja, sahabat akan masuk daftar index google.

Namun harus diingat, bahwa blog sahabat tidak akan segera terdaftar di index google. Paling cepat, biasanya membutuhkan waktu setidak-tidaknya tiga hari sampai satu minggu. Untuk mempercepat proses indexing, yang harus sahabat lakukan, adalah melakukan update blog sahabat secara terjadwal, dan kalau memungkinkan sesering mungkin. Dengan cara itu, maka robot spidernya Google akan mengunjungi blog sahabat dan melakukan indexing.

Baik, berikut adalah cara mendaftarkan blog sahabat di Google :

1. Buka / ketikkan http://www.google.com/addurl/ di addres browser (Atau sahabat dapat menggunakan layanan mesin pencari google, ketik: google index). sahabat akan masuk ke halaman awal google submit url.

2. Isi formulir yang disediakan.

a. URL
Isikan alamat URL sahabat pada kolom ini. Contoh: http://nama-blog-sahabat.blogspot.com

b. Comment
Isikan keyword atau deskripsi blog sahabat. Tapi bisa juga dikosongkan.

c. Word Verification
Ketikkan karakter / huruf yang sahabat lihat. Ini dilakukan untuk memverifikasi bahwa sahabat benar-benar manusia, bukan robot program.

3. Klik tombol add URL

4. Hanya itu, Tunggulah beberapa hari sampai blog sahabat terindeks.
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. Arsip Kita - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com