Selamat Datang!

Cara mencegah keriput dengan Makanan

Setiap manusia di dunia pastinya akan mengalami penuaan. Tapi karena beberapa faktor ( misalnya stress ), akan menyebabkan tanda-tanda penuaan pada tiap orang berbeda beda. Salah satu tanda penuaan yang terlihat adalah keriput.
Banyak juga orang ketakutan jika usia masih tidak terlalu tua, tiba tiba ia melihat ada kerutan dikulitnya, terutama pada wanita. Bagi mereka yang didukung dengan uang yang banyak sangat mudah untuk menghilangkan kerutan dengan cara instan, misalnya dengan cara operasi plastik.
Tapi taukah anda ? Ada beberapa makanan yang alami dari alam yang bisa membantu memperlambat penuaan atau keriput pada kulit anda. Berikut ini adalah makanan yang bisa memperlambat penuaan pada kulit yang saya kutip dari vivanews.com
Kacang
cara mencegah keriput
Kacang bisa memperlambat penuaan karena kacang mengandung anti-oksidan kuat yang memfasilitasi produksi kolagen dan protein yang bertindak untuk membuat kulit kita terlihat lebih muda.
Tomat
cara mencegah keriput
Sumber anti-oksidan yang mudah didapat adalah tomat. Tomat merupakan makanan penting untuk kulit, mengandung zat anti-oksidan yang disebut lycopene, yang jauh lebih kuat daripada vitamin E. Anti-oksidan dikatahui mampu membantu menetralisir radikal bebas yang mengarah ke penuaan kulit.
Selain itu, tomat bertindak sebagai tabir surya internal, peningkatan kapasitas alami untuk melindungi tubuh dan meminimalkan dampak negatif dari paparan sinar matahari. Agar lycopene dalam tomat mudah diserap tubuh, ada baiknya sebelum dikonsumsi, tomat dimasak terlebih dahulu.
Acai Berry
cara mencegah keriput
Buah berwarna ungu ini hanya tumbuh di telapak Amazon dan terkenal di seluruh dunia karena zat antioksidannya. Selain anti-oksidan, buah Acai mengandung banyak asam lemak esensial, yang dirancang untuk mempertahankan jaringan serat dalam kulit.
Sayuran Daun Hijau
cara mencegah keriput
Sayuran yang berdaun hijau mengandung vitamin E, asam folat, vitamin K, kalsium, lutein (dengan peran yang sangat penting dalam menjaga elastisitas kulit), vitamin E dan banyak lagi. Kombinasi dari vitamin A dan K tidak hanya mencegah keriput tetapi juga membantu mengurangi ketidaksempurnaan kulit, membersihkan dan mampu merawat serta menghilangkan tanda-tanda yang ditinggalkan oleh jerawat.
itulah beberapa makanan yang bisa memperlambat penuaan atau keriput pada kulit anda, semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah keriput pada kulit anda yang mengalaminya.
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. Arsip Kita - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com